FANDOM

JADILAH AIR -:- BAGIAN DUA

Ketika kita menghadapi suatu masalah yang terasa berat bagi hidup kita, tetap ingat bahwa ada Tuhan dan tetap setia untuk dekat pada Nya. Mungkin kita pikir membaca Alkitab setiap hari itu hal yang sok suci; saya hanya dapat mengingatkan, bahwa itu urusanmu dengan Tuhan. Selagi menunggu jawaban Tuhan, saya percaya bahwa Tuhan tidak mau kita para manusia hanya menunggu tangan Tuhan bekerja sebab kita diminta untuk jadi s'pertiNya. . Saya berfikir, jadi s'perti Tuhan berarti kitalah yang jadi terang bagi orang-orang di sekitar kita.

Tak jarang hidup dibumbui dengan pasang surut masalah yang tak pernah berhenti bergelombang di hidup ini. Jadilah seperti air. Air tak hanya memiliki sifat mengikuti bentuk-bentuk 'batu' yang menghalangi hidup kita, tapi air juga memiliki sifat refleksi--yang saya percaya, bila anda hidup bagaikan air, anda dapat memantulkan kebaikan dan menunjukkan bahwa 'seseorang' ini salah. Tak mudah menyadarkan seseorang yang bersalah untuk bertobat! Caranya sebenarnya sangat mudah: buat dia bercermin dengan mengingatkannya perlahan-lahan.